Like on Facebook

Rabu, 06 Juni 2012

Kejadian tak disangka! Bertemu dengan agen MLM (Multi Level Marketing)

Tokoh : Hardika Dwi Hermawan, Anis Khoerun Nisa

Waktu itu terjadi di hari Jum'at,, gue sendiri ga tau bakal bertemu para agen-agen atau orang-orang yang menekuni bisnis ini. Gue sendiri ga pernah ada niat ikut bisnis seperti ini.

Waktu itu gue diajak temen gue buat nemenin dia, katanya temen SMP dia ngajak ketemuan dan membicarakan tentang peran mahasiswa. Ternyata itu sebuah jebakan belaka, kita disuruh masuk
sebuah ruangan dan mengikuti acara yang diisi oleh mas-mas yang ngomong di depan. Gue dengerin aja, sekalian buat nambah pengalaman dan pengetahuan gue. Hingga maghrib tiba, masih aja ga selesai2 ni acara. Setelah selesai, bada gue magrib kita ga bisa langsung pulang,tapi disuruh duduk dan berbicara tentang MLM, produk mereka dan tujuan mereka. Berbagai jurus maut mereka keluarkan, tapi entah kenapa tetap saja gue ga ada rasa sama sekali untuk menerima tawaran itu, termasuk temen gue yang ditipu oleh temen sendiri.
Hingga akhirnya mereka mengatakan hal-hal buruk yang kira-kira dapat kita jumpai di depan, dan itu sangat tidak sopan dan menyinggung perasaan, semakin saja membuat kita tak berminat membeli ataupun mengikuti bisnis ini..

Hingga akhirnya kita pergi dari tempat itu,(letaknya di belakang gramedia yogyakarta) kami tetap dalam keadaan menolak dan tak tertarik sama sekali...

Buat kalian yang masih mahasiswa awal atau siapa saja, hati-hati dengan teman yang mengajak ketemuan ataupun orang yang belum anda kenal. Waspada saja, walaupun sebenarnya bisnis yang satu ini dengan menjual produk kesehatan dihalalkan, tapi jika anda tak sejutu katakan saja.. :D

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu