Like on Facebook

Jumat, 01 Juni 2012

Source Code Membuat Gambar Kapal Selam dengan Program Java

ini dia, source code yang akan saya bagikan hasil pekerjaan Ujian Praktik Pemrograman 2 Semester 2
Maaf program yang saya buat pas ujian ini memang sangat sederhana,, hehee.. mungkin buat latian teman-teman saja. semoga bisa membantu .. :

Classnya adalah UAS_Java.java .




import java.awt.*;
import java.awt.geom.*;
import javax.swing.JFrame;

/**
 *
 * @author HardhikaST16
 */
public class UAS_Java extends JFrame{
      public static void main(String[] args){
        new UAS_Java();
      }
   
    public UAS_Java() {
        super("Something");
        setSize(600, 600);
        setDefaultCloseOperation(EXIT_ON_CLOSE);
        Bunder k = new Bunder();
       
        add(k);
        show();
    }
   
class Bunder extends Canvas implements Runnable{
    Thread runner;
    int i =0;
    Dimension area = new Dimension(300,300);
        Color warna1 = Color.WHITE;
        Color warna2 = Color.RED;
        Color warna3 = Color.BLACK;
        Color warna4 = Color.YELLOW;
        Color warna5 = Color.ORANGE;
        Color warna6 = Color.BLUE;
        Color warna7 = Color.GREEN;
        Color warna8 = Color.pink;
        Color warna9 = Color.MAGENTA;
        Color warna10 = Color.LIGHT_GRAY;
        Color warna11 = Color.CYAN;
        Color warna12 = Color.DARK_GRAY;

        Color temp;
       
    public void paint(Graphics g) {
        g.fillRect(10, 45, 365, 5);
        g.drawString("HARDIKA DWI HERMAWAN", 10, 65);
        g.drawString("PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA", 10, 85);
        g.drawString("NIM. 11520241004 KELAS E1", 10, 105);
       
        //SETENGAH LINGKARAN
        g.setColor(warna10);
        g.fillArc(230, 170, 60, 60, 0, 180);
       
        //ATAS ROUND
        g.setColor(warna3);
        g.drawRoundRect(200, 200, 120, 80, 20, 20);
        g.drawRoundRect(199, 199, 122, 82, 19, 21);
        g.setColor(warna4);   
        g.fillRoundRect(200, 200, 120, 80, 20, 20);
       
        //KOTAK TENGAH MERAH
        g.setColor(warna3);
        g.drawRect(220, 220, 80, 40);
        g.setColor(warna3);
        g.drawRect(219, 219, 82, 42);
        g.setColor(warna3);
        g.drawRect(218, 218, 83, 43);
        g.setColor(warna2);
        g.fillRect(220, 220, 80, 20);
        g.setColor(warna3);
        g.drawRect(220, 220, 80, 40);
       
        //KOTAK TENGAHPUTIH
        g.setColor(warna1);
        g.fillRect(220, 240, 80, 20);
       
        //POLIGON 7 TITIK
        int [] X = {60, 200, 300, 460, 460, 520,60};
        int [] Y = {300, 280, 280, 300, 380, 400,400};
        g.setColor(warna5);
        g.fillPolygon(X, Y, 7);
        g.drawPolygon(X, Y, 7);
        g.setColor(warna2);
       
        //BALING EKOR
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(500, 380, 40, 40, 90, -45);
        g.fillArc(500, 380, 40, 40, 270, -45);
       
        //GARIS TENGAH
        g.setColor(warna1);
        g.drawLine(125, 330, 260,300 );
        g.drawLine(380, 330, 260,300 );
        g.drawLine(125, 370, 380,370 );
       
        //LINGKARAN 2 KIRI
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 180, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 90, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 90, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 0, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 0, -45);     
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 180, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 270, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(110, 330, 40, 40, 270, 45);
     
         //LINGKARAN 2 KANAN
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 180, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 90, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 90, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 0, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 0, -45);     
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 180, 45);
        g.setColor(warna6);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 270, -45);
        g.setColor(warna7);
        g.fillArc(360, 330, 40, 40, 270, 45);
     
       
         //SETENGAH LINGKARAN KIRI
        g.setColor(warna2);
        g.fillArc(20, 300, 100, 100, 90, 180);
       
        //BALING BAWAH
        g.setColor(warna9);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 180, -45);
        g.setColor(warna8);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 90, 45);
        g.setColor(warna9);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 90, -45);
        g.setColor(warna8);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 0, 45);
        g.setColor(warna9);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 0, -45);     
        g.setColor(warna8);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 180, 45);
        g.setColor(warna9);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 270, -45);
        g.setColor(warna8);
        g.fillArc(220, 430, 90, 90, 270, 45);
        start();
       
    }

    private void start(){
        if (runner==null){
            runner = new Thread(this);
            runner.start();
        }
    }
   
   
    @Override
    public void run() {
        while(true) {
            try{
                runner.sleep(50);
            } catch(Exception e){}
                 if(i % 2 == 0){
            temp = warna6;
            warna6 = warna7;
            warna7 = temp;    
           
            temp = warna8;
            warna8 = warna9;
            warna9 = temp;
           
            temp = warna10;
            warna10 = warna11;
            warna11 = warna12;
            warna12 = temp;
                 }
            i++;
            repaint();
        }
    }
}
}

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu