Jumat, 22 Juni 2012

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) dan Angkringan Code

Inilah salah satu keunikan kota Yogyakarta dengan beragam kebudayaan dan keseniannya.
FKY XXIV tahun ini dipusatkan di Benteng Vredenburg Yogyakarta dan mengambil tema ‘seni untuk rakyat’ yang diharapkan bisa mewadahi segala bentuk apresiasi seni masyarakat melalui gerai dan panggung pertunjukan/kesenian dari berbagai pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

FKY ini dimulai tanggal 20 Juni hingga 5 Juli 2012.
==================

Hari kamis hingga minggu jadwal kuliah sudah kosong, untuk itu kamis malam kami berempat menyempatkan diri menyaksikan pameran kesenian yogyakarta yang digelar ini. Sekitar pukul 19.30 kami berempat (saya, anis, okta, dan ali) datang ke 0 km Malioboro, dan berjalan menuju benteng Vanderburg di Taman Budaya.

Suasana malam jogja di benteng Vanderburg dan beragam produk kesenian di pamerkan. Tidak lepas juga atraksi dari pada drummer-drummer yang mengisi panggung hiburan. Bukan hanya turis lokal ataupun para remaja-remaja yang datang menyaksikan, tetapi banyak juga turis asing yang singgah di Yogyakarta menyempatkan diri menyaksikan kegiatan ini, bahwa aku melihat panitia dari kegiatan ini salah satunya adalah seorang turis luar negeri. 

(Ali Hasan Azis, Anis Khoerun Nisa, Hardika Dwi Hermawan)

Untuk malam-,malam selanjutnya memang masih di dibuka berbagai acara hingga tanggal 24 Juni 2012. Untuk yang ingin mengisi kekosongan atau sekedar jalan-jalan, kegiatan ini dapat menjadi pilihan saudara-saudara untuk mengisi dan jalan-jalan sambil mengenal lebih dekat produk kesenian lokal.

Setelah dari benteng Vunderburg menyaksikan pameran kesenian tersebut. Kita berjalan keluar di 0 km untuk menyaksikan suasana malam. Sekitar pukul 22.00 kita beranjak pergi ke Angkringan Kali Code untuk menemani Ali makan.

Angkringan merupakan salah satu pilihan tempat makan yang ramai dikunjungi para remaja-remaja atau pemuda-pemuda yang ingin nongrong sambil menikmati suasana malam. Angringan menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. 

Di Yogyakarta sendirik, keberadaan Angkringan sudah menjamur di mana-mana dan salah satu yang terkenal dan ramai adalah Angringan Tugu dan Angringan Code. 

Dari Angkringan sekitar pukul 23.00 WIB kita pulang. Setelah mengantar Anis dan Okta ke kos masing-masing. Aku dan Ali segera pergi ke suatu tempat yang ada temen aku.

Karna pada awalnya salah, jadi kita muter-muter cari tempatnya. hahahaa..
Dan akhirnya ketemu, ternyata agak dekat juga dari kontrakanku.

Aku masuk ke tempat itu. dan tak lama kemudian aku diajarin sama temen aku yang namanya Fadil permainanannya. Ya walaupun awalnya salah-salah terus dan memalukan, tapi selanjutnya bisa sedikit lancar. heheee...

Asyik dan menarik juga olahraga ini dilakukan. Ringan dan sante.

Sekitar pukul tengah 3.00 pagi kita balik. Sebelum balik ke kos masing-masing, aku sempatkan duduk untuk minum jeruk anget di pinggir jalan gejayan. Baru setelah itu kita pulang ke kos masing-masing.

Aku ga langsung tidur tapi nonton EURO dulu. dan PORTUGAL Menang!! hahaha
Barulah aku tulis ini postingan...

Selamat tidur...hehee

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu