Like on Facebook

Kamis, 08 November 2012

Kunjungan Industri - Microsoft

Kunjungan Industri sebuah kebersamaan yang tak terlupa.
================================================

Kunjungan Industri yang diselenggarakan oleh Himanika (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika), Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta sudah usai.

Banyak sekali pelajaran berharga yang diperoleh. Rombongan berangkat dari UNY pada hari minggu tanggal 4 November 2012 pukul 14.00. Rombongan dibagi menjadi 3 BUS, BUS A untuk anak Kelas A dan B dari Prodi S-1 Teknik Elektronika dan D3 Teknik Elektronika menuju Trans TV. Sedangkan saya sendiri ada di BUS B, yang berisikan kelas E dan G dari prodi S-1 Pendidikan Teknik Informatika menuju Microsoft. BUS terakhir, yaitu BUS C berisi mahasiswa/i dari kelas F S-1 Pendidikan Teknik Informatika menuju Biznet.


Sampai di Jakarta sekitar pukul 04.30 WIB, kita berhenti di Masjid Istiqlal untuk mendirikan sholat subuh sekaligus mandi, dan makan pagi. Jam 07.00 baru kita melanjutkan perjalanan ke Micsoroft, yang berada di Jakarta Selatan, dan letaknya ada di Gedung Bursa Efek Indonesia lantai 18.

Kemanan disana sangat ketat, bahkan berfotopun dilarang. Etos kerja yang tinggi terlihat dari para karyawan yang berlalu-lalang disekitar Gedung. Mereka benar-benar terlihat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Sekitar pukul 08.30 kita naik ke lantai 18, dan masuk ke ruangan. Baru sebentar melihat-lihat ruangan kita diperkenankan masuk ke ruang auditorium untuk menunggu mba Fadilah dari Microsoft.

Microsoft Indonesia merupakan salah satu unit bisnis Microsoft Corporation yaitu sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. 
Microsoft adalah perusahaan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya dan juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.

Sekitar pukul 09.15 mba Fadilah datang dan mengisi materi tentang Microsoft dan beberapa software yang dikembangkan, dilanjutkan oleh pembicara selanjutnya oleh pak Norman Sasono dari salah satu divisi yang menjelaskan tentang produk terbaru dari microsoft yaitu Windows 8.
 Sayang sekali, kita tidak bisa berputar atau melihat isi dari microsoft karna memang tidak diperbolehkan demi keamanan. Kita hanya berfoto dibagian depan dan kemudian turun untuk kembali ke BUS dan melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Menuju Cibaduyut - BANDUNG
Perjalanan sekitar ba'da dhuhur, di TOL menuju Bandung sebuah tragedi terjadi. BUS yang kami tumpangi berhenti dan mesinnya mati. setelah menunggu beberapa lama, akhirnya seluruh penumpang dan barang dari BUS B dipindah ke BUS A, akhirnya kita semua harus berdesak-desakan menuju Bandung. Tapi semua itu tak menjadi masalah, keceriaan tetep ada dan kita tetap menikmati perjalannan.
Kondisi di BUS A yang penuh sesak.. :D
Sesampainya di Cibaduyut yaitu waktunya untuk berbelanja, kaum hawa rasa-rasanya langsung saja bergegas dan membeli apa saja yang mereka ingin beli. hahaa..

Akhirnya waktu habis, sekitar ba'da maghrib kita melanjutkan perjalanan untuk kembali ke kota Gudeg Yogyakarta. Kami mendapat BUS pengganti. 

Dan alhamdulilah kami semua sampai dengan selamat sekita pukul 06.00 WIB di halaman rektorat UNY...

3 komentar:

siti mahmudah mengatakan...

kaum adam juga pada belanja lhoooo......... mampir @ new face may blogg mahmudahsiti28.blogspot.com :)

Hardika Dwi Hermawan mengatakan...

hahaha... iya ga cewe ga cowo, belanja semua... mantab..hehee

Ronny widya kurniawan mengatakan...

mohon info contak person atau bagaimana prosedur untuk bisa kunjungan industri ke microsoft jakarta, maaf kami dari SMK PACITAN ingin sekali bisa kunjungan ke MICROSOFT jakarta.... mohon bantuannya.... terima kasih

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu