Like on Facebook

Jumat, 16 November 2012

Belajar Dari Kesalahan

Akhir-akhir ini, aku kerap sekali melakukan kesalahan yang tanpa disadari merenggangkan hubunganku dengan teman-teman. Namun pada akhirnya, aku tersadar dengan kesalahanku.

Banyak hal yang aku pelajari akhir-akhir ini, dari masalah pribadiku yang berat dan kebutuhan akan pengertian orang lain yang tidak aku peroleh. Aku belajar sesuatu dan itu sangat bermanfaat..
================
Bila kita melakukan sesuatu, ada kemungkinan kita membuat suatu kesalahan. Bila kita membuat kesalahan , itu adalah hal yang hebat. Karena kita berkesempatan belajar sesuatu.


Akui kesalahan kita, teliti dan pelajari secara mendalam. Jawablah kesalahan kita tersebut. Kesalahan adalah guru yang luar biasa. Dengan mengenal apa yang salah, kita dibantu untuk menemukan apa yang BENAR.
Tom Watson, adalah seorang pendiri IBM, tahu persis nilai sebuah kesalahan. Suatu saat, seorang pegawai membuat kesalahan yang besar yang merugikan IBM senilai jutaan dollat. Sang pegawai yang dipanggil ke kantor Watson, berkata "Anda pasti menghendaki saya mengundurkan diri." Jawab Watson, "Anda pasti becanda. Saya baru saja menghabiskan 10 juta dollar untuk mendidik anda..."

Orang yang berbakat sukses, akan belajar dari apapun yang terjadi, termasuk kesalahan. Bila kita membuat sebuah kesalahan, hal yang terbaik adalah mengumpulkan kembali keping-keping yang terserak, dan memperhatikan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Jangan menangisi kesalahan. Periksa dan pelajari kesalahan. Selanjutnya manfaatkan pengetahuan anda itu.. :D

Kita akan selangkah lebih maju ketika kita berhasil memetik manfaat dari kesalahan yang kita perbuat,
==================

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu