Senin, 11 Juni 2012

TUTORIAL PAI 2012


You know about TUTORIAL PAI? Hehee,, TUTORIAL PAI itu sendiri adalah semacam pembelajaran agama Islam yang dilakukan bersama dengan membentuk kelompok-kelompok kecil dan di tutori kakak angkatan yang Insya Allah memiliki kemampuan atau pengetahuan Agama lebih. Kegiatan tutorial gue ini berlangsung di semester 2, setiap hari kamis sehabis bada ashar.

Dan, sekarang setelah kurang lebih 1 semester.Di hari Minggu, tanggal 10 Juni 2012 adalah pelaksanaan Ujian Tutorial PAI. Yeaaah. Di hari minggu ini gue tidur sekitar pukul 4 kurang, karna nonton Piala Eropa antara Jerman vs Portugal yang dimenangkan JERMAN (horeeee) dengan skor 1-0. Hahaaa,,


Alhamdulilah ketika malamnya itu, si Surti (Anis Khoerun Nisa) meminta di dongengi materi dari buku Tutorial PAI(dongeng yang aneh), yadah gue dongengin aja sampai dia tidur. Hahaaa…

Gue bangun sekitar pukul tengah 6 pagi, dan gue sholat subuh dulu. Wah ngantuk piker gue (maaklum baru tidur sekitar 1,5 jam), tapi gue harus berangkat nganter Surti dan Upil (Ulfia Nurhalimah Ramadiati) untuk pulang ke kosnya dulu. Hehee.. TUTORIAL juga dijadwalkan jam 7.30 mulai. >.<” Setelah gue mandi gue anter Surti balik (gue dah mandi) dan RamHot (Rama Bramantara) ni yang belum mandi.hahaa.. tapi setelah mengantar Upil, dia balik ke kos dulu untuk mandi, setelah itu balik ke kontrakan gue lagi.

Pukul 07.30 gue sama Rama belum berangkat, sementara RamHot nonton TV gue tiduran bentar. Sekitar jam 8 lebih kita baru berangkat, seperti biasa acara belum lekas-lekas dimulai. Ahahhaa,,
Liat aja ni kondisinya :

 (foto belum dipindah)

Ini ni jembatan buaya (kata Kanjeng Mami/dery) sehingga kaum hawa merasa enggan melewati tanpa kawalan prajurit kaum laki-laki. Hahaa

 (foto belum dipindah)

Sekitar tengah 9 baru kita (mahasiswa semester 2 Fakultas Teknik) digiring ke lantai 3. Acara dimulai dengan sambutan (seperti biasa), kemudian ada sosialisasi OTL (Orientasi Tutorial Lanjutan), katanya form yang ada di soal itu waib diisi, tapi waktu itu ga gue isi.. hahaa

Soal dibagikan, dreeeeng…. 25 Soal pilihan ganda dan 5 soal Essay, alhamdulilah semua soal dan rintangan dalam soal berhasil gue taklukan. Hahaa,, Tapi tetap, soal yang belum terjawab kita musyawarahkan untuk menemukan pilihan terbaik.. hihiihii

Soal dan jawaban ditumpuk, sudah selesai. Acara selanjutnya adalah lomba-lomba. Hahaa.
Lomba CCA (Cerdas Cermat Agama) berlangsung, kelas gue mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 3 orang, Sidik, Sulis, dan Siti atau kita kenal dengan 3S. Mereka gagal di babak ke 2.

Lomba yang lain adalah tahfidz, perwakilan perempuan kelas diwakilkan oleh ukhti Fauziah Husna, dan yang laki-laki tidak ada perwakilan (><) langka sing gelem..

Riuh-riuh para supporter menggentakan gedung KPLT lantai 3 (seakan-akan suporternya itu berjuta-juta) hahaaa,, inilah wajah dan semangat membara para supporter CCA Tutorial PAI.

Babak terus babak berlangsung hingga final CCA datang, 3 finalis berasal dari Jurusan Elekro 2 Tim dan 1 Tim dari jurusan Mesin. Dan kerennya 1 Tim dari Elektro beranggotakan 10 orang dikurang 5 orang di kali 2 hasilnya adalah 10 yang kemudian dibagi 5 dikurangi 1. Hebaat-hebaaat. Dengan jumlah segitu mengalahkan tim-tim lain hingga menjadi 3 besar.

Hasil perlombaan CCA dimenangkan oleh 3 Tim dari jurusan tersebut (ya iyalah)jaahaahj,, urutan juara gue lupa, soalnya gue udah konsen ke permainan perjuangan semut tang dimainkan Rama, ya karna prodi gue juga gda yang masuk final satupun.. hahahaa

Pengumuman selanjutnya adalah lomba tahfidz, yang dimenangkan salah satunya adalah Saudari Akhi ha dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika kelas F (Gue dari kelas E). yang lain gue kurang memperhatikan dari mana. Hahaha

Pengumuman terakhir adalah lomba Poster, kelas gue sendiri diwakilkan oleh 2 orang yaitu gue sendiri dan saudari Siti Mahmudah. Pengumuman datang, dan yaah. Dimenangkan oleh kelas G yang juga dari prodi gue, juara 1 dan 2 di babak habis sama mereka, saudara Tito dan Imam. Memang desaignnya bagus dan terlihat mereka memiliki pengalaman dan bakat. Hehee
Ga kaya gue yang sekedar pengin ikut-ikutan dan meramaikan, ini poster yang gue buat dan temanya haruslah AKU dan TUTORIAL.. hehe

Selekas TUTORIAL, ga langsung pulang coy, inilah mula cerita gue dan Rama menjadi Tukang Ojek yang laris manis… (to be continued “Gue dan Rama Tukang Ojeg hari ini”)

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu