Like on Facebook

Rabu, 06 Juni 2012

Keempat kalinya Purbalingga meraih penghargaan Adipura Berturut-turut

Tau hal ini, hal yang ingin aku ungkapkan adalah Selamat kepada Kabupaten Purbalingga Perwira.
Dari berita yang aku dapatkan, Kabupaten Purbalingga meraih penghargaan anugerah
Adipura untuk kota kecil lagi di tahun 2012 ini, setelah Penghargaan Adipura yang diperolehnya secara beruntun semenjak tahun 2009.

Cuplikan dari www.suaramerdeka.com
Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda Purbalingga Ir Prayitno MSi menyatakan, Kementerian Negara Lingkungan Hidup di Jakarta telah melayangkan surat bernomor B-5665/DEP-IV/LH/06/2012 tertanggal 1 Juni 2012. Surat tersebut dikirim melalui faksimile dan diterima oleh Pemkab Purbalingga pada Sabtu 2 Juni 2012 sore. Isi surat tersebut tentang pemberitahuan kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan Adipura 2011 – 2012. 

 Dalam lampiran surat tersebut juga disebutkan bahwa Purbalingga meraih NILAI PASAR TERBAIK untuk katagori kota kecil.

Penghargaan akan diberikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada selasa tanggal 5 Juni pukul 09.00. 

Menurut bupati Purbalingga, pak Heru, penghargaan Adipura merupakan jerih payah seluruh lapsan masyarakat purbalingga dan Penghargaan ini harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari dengan terus meningkatkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota.

“Penghargaan Adipura bukan sebagai tujuan utama. Yang terpenting pola hidup sehat dan bersih harus terus menjadi budaya masyarakat Purbalingga. Semua pihak juga perlu terus melaksanakan gerakan menanam dan memelihara pohon dan sekaligus menanamkan budaya bersih sejak dini,” 

tambah Pak Heru.

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu