Jumat, 15 Juni 2012

MUDIK – MUDIK – MUDIK


Koneksi di RUmah memang sangat lemot tapi gue sempetin aja posting tulisan di blog.. hehee

======================
Gue udah beli tiket BUS Efisiensi kamis kemarin dan hari ini gue mudik. Gue ikut jadwal pemberangkatan BUS jam 13.30 dan harus ada di agen pukul 12.30, so ba’da jum’at harus udah stand di sana.

Sekitar pukul 11.15 Rama udah jemput gue berangkat jum’atan. Motor jalan menuju masjid Musjahidin dan gue ga sadar karna itu terlalu gasik, wakakkaa.. Harusnya tadi nunggu di kontrakan dulu.

Jadi kita mampir ketempat Kambing 2 (Wawan) dulu. Setelah jam menunjukan waktu Sholat Jum’at kita bertiga boncengan menuju masjid Mujahidin. Disana kita bertemu temen-temen  kita Arif, Reva, Sobur dan satu orang yang gue kenal anak Pendidikan Matematika Internasional tergabung dengan mereka anak TI.



Ternyata dia Ryan mantan anak matem yang dulu pernah cerita ke gue mau pindah jurusan. Dia juga sebelumnya temen kelas dari 2 temen SMA gue yang sekarang satu kontrakan sama gue. Dari 27 mahasiswa di kelas Pendidikan Matematika Internasional hanya ada 3 orang laki-laki dan setelah gue tahu dia pindah berarti tinggal 2 orang yaitu temen gue yang bernama Sukmo Purwodiharto dan Akrom Nur Fuqoha yang sama-sama berasal dari Purbalingga dan telah bersama dari zaman SMP, SMA hingga sekarang Kuliahpun bareng. Hihihii

Setelah sholat jum’at usai kita anter wawan dulu balik ke kos kemudian gue dianter Rama pergi ke agen di daerah perempatan jakal. Shuttle pertama udah pergi jadi gue harus nunggu shuttle yang kedua. Akhirnya datang juga, gue ikut shuttle ke Ambarketawang, pas gue baru dateng BUS udah dateng. Jadi ga perlu nunggu langsung bisa naik. Gue naik aja dan disana gue bertemu ibu-ibu yang duduk di bangku nomer 4, gue sendiri duduk di bangku nomor 5.

Jujur aja pertama gue liat bingung harus panggil mba atau ibu, dan sempet kaget juga.
“waduh bangku gue penuh.” Kenapa? Karna kondisi badan yang (mohon maaf) besar so gue pikir bakal kejepit.. hihii..

Tapi dugaan gue salah, gue tetep bisa duduk nyaman di samping ibu itu dan ternyata orangnya friendly dan baik. Mungkin gue krasa nyaman juga karna badan gue berbanding terbalik dengan ibu-ibu itu. Jadi ya pas-lah ibaratnya.. hahaa

Muka-mukanya masih terlihat mba-mba, tapi setelah dia bercerita kalo dia udah punya anak dan bersekolah SMA. Gue baru panggil dia ibu (>.<).

Gue langsung aja ngobrol-ngobrol tanpa tau siapa namanya. Ibu itu asli Jogja tapi keluarga ada di Gombong, ada juga di Purbalingga. Ibu itu bekerja di BATAN (Badan Antariksa Nasional).Beliau bekerja urusannya dengan dunia TI (Teknologi Informasi) tetapi dia seorang lulusan jurusan Bahasa Inggris. Wah ga nyambung.
Tapi kata beliau dia memiliki staf ahli yang memang menguasai bidang IT-nya. Setelah beberapa lama ngobrol, gue sempetin aja tidur. Hingga sampai rest area Kebumen gue sempetin beli makanan.

Setelah 10 menit BUS berhenti di Restarea, BUS melanjutkan perjalanan. Tanpa gue sadari gue tidur lagi, dan terbangun ketika ibu itu izin untuk turun duluan di daerah Gombong, Kebumen.

Suasana sore itu cerah dan langit terlihat tanpa satupun awan yang menutupi.

Pukul 17.45 gue sampai di sokaraja dan turun di Klenteng Sokaraja, ibu, kakak dan calon kakak ipar gue yang jemput gue. Karna waktu magrib telah tiba, kita mampir di SPBU untuk mendirikan sholat maghrib.

Setelah selesai lanjut perjalanan ke Purbalingga, kita mampir di ALun-alun Purbalingga untuk makan malam di Lamongan. Seusai makan, kakak gue nganter calon kakak ipar gue pulang dulu. Dan gue nemenin ibu gue cari kerudung . AKhirnya setelah lama memilih krudung dapet juga (biasa ni kalo ibu milih barang itu lama..hhahaa).

Kakak gue balik setelah pergi nganter calon kakak ipar. Gue setir mobil setelah sekian lama di jogja gue ga setir. Sebelum pulang kita mampir ke SPBU untuk membeli BBM Solar buat mesin Trakcor di Rumah. Dan ketika mau nyebrang gue dikagetkan karna ada motor dari belakang yang ditiba-tiba aja nyuduk dari samping. Alhamdulilah ga terjadi apa-apa mungkin karna gue udah professional (buakakaka,, gayaaane, SIM Mobil aja urung duwe)…

Akhirnya sampai juga di Rumah.. Gue langsung masuk kamar gue naruh barang dan ganti baju. Bukannya langsung istirahat gue lanjutin aja nonton TV . Hal yang menyebalkan ketika nonton TV adalah gue ga menemukan siaran TRANS 7, walaah ternyata TRANS 7 hilang dari peredaran di Purbalingga. (Ada apa ini?) Ya sudahlah untung siaran PIALA EURO ada di RCTI.. hehee dan sekarang gue sedang menantikan pertandingan PIALA EURO..

Oh iya ada yang kelupaanyang belum diceritain, gue mudik karna mau buat E-KTP besok sabtu. Hehee..

Okeyy, moga malam ini kita semua mimpi indaaah…
Aamiin..

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu