Like on Facebook

Selasa, 01 Mei 2012

UKIRAN CERITA BIOFAIR 2012 TANAM 5000 POHON DI MERAPI



Tempat: Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

Hari minggu, 29 April 2012.
BIOFAIR 2012 Tanam 5000 Pohon di Merapi diselenggarakan oleh Mahasiswa/i dari Fakultas Teknobiologi  Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan mengambil tema "Aware with Action to Keep Earth" . Peserta yang ditargetkan berjumlah 500 peserta berasal dari berbagai Universitas-Universitas di Yogyakarta seperti Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Islam (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Sanata Darma (USD), Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), dan lain-lain berkumpul menjadi relawan dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Gedung Thomas Aquinas UAJY dan relawan dibagi menjadi kelompok-kelompok tertentu.


Banyak cerita dan pelajaran yang kami dapatkan dari kegiatan tersebut.
Begini ceritanya :

Kebetulan aku dan teman-teman mau bersama-sama berkontribusi dalam acara ini. Kami adalah Mahasiswa/i semester 2 dari Prodi. Pendidikan Teknik Informatika kelas E dari Universitas Negeri Yogyakarta. Sekitar pukul 07.00 WIB kami sudah ikut berkumpul di UAJY dan kami terbagi terpecah menjadi 3 kelompok.

Sekitar pukul 08.00 WIB lebih, kami bersama relawan-relawan dari Universitas lain berangkat bersama-sama menggunakan kendaraan atau truck.
Sesampai disana (lupa ga liat jam), parkir kendaraan lalu berjalan kaki menuju spot/lokasi yang telah ditentukan. Di perjalanan kami berhenti untuk mengambil tanaman yang akan di tanam.

Disini aku belum menyadari siapa yang melakukan tindak kejahatan terhadap tasku, dan sejak kapan itu dilakukan.

Sesampai di tempat penanaman, acara dimulai dengan pembukaan dan penanaman pohon secara simbolis dari pihak sponsor.Selanjutnya relawan yang telah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil diarahkan oleh LO masing-masing menuju area penanaman,kebetulan kami kebagian di Area 3.
Begini suasana penanaman pohonnnya :

 Rama Bramantara, Hardika Dwi Hermawan
 Ali Hasan Azis, Reny Murni Hidayati
 Zein Syahida
 Octaviani Faizatul Khasanah
 Rifky
 Anis Kheru Nisa




Kami semua menikmati acara ini, walaupun dengan kondisi perut yang masih kencot. Udara dingin pegunungan masih sedikit kalah dengan terik matahari, walau ya tak cukup panas juga. Sekitar pukul 11.55, kita menyelesaikan aksi tanam pohon di lanjutkan dengan makan siang.
Sesembari makan kita menikmati sejuknya udara pegunungan dan pesona alam yang luar biasa dan menakjubkan. Selepas makan, kami jalan-jalan ke sekeliling area untuk sekedar melihat dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Pukul 13.00 acara sesegera ditutup, dan kami kembali berjalan menuju area parkir untuk segera pulang. Sekitar pukul 14.00 kita mampir menuju masjid untuk melaksanakan sholat Dhuhur, teman kami 2 aziz dan ana tidak bergabung karena lebih dulu dan tidak mengetahui kita berhenti...

Begitulah sedikit cerita kami di hari minggu dengan mengikuti kegiatan tanam 5000 pohon, semoga pohon-pohon yang kita tanam berguna dan dapat bermanfaat bagi anak cucu kita dikemudian hari.
Aamiin..

Foto - foto :







======================================
Kata mutiara :
Kebaikan kecil dapat menjadi sebuah kebaikan besar.
======================================



Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu