Like on Facebook

Rabu, 30 Mei 2012

REVIEW Film (Horor) The Woman In Black

film the woman in black
Tau Daniel Radcliffe? 
Jika kalian adalah penggemar Film Harry Potter, pasti tau sosok pria ini. hehee


Gue tulis review film ini, terinspirasi ketika teman sekelas gue menontonnya :
ini foto mereka saat menonton film horror tersebut :


Pada film horor berjudul The Women In Black, Daniel berperan sebagai pengacara muda yang bernama Arthur Kipps. Film ini disutradarai oleh James Watkins. James dinilai sangat cerdas dalam mengemas cerita yang berlatar belakang tahun 1960-an. Mulai dari desain rumah, pakaian, hingga alat transportasi yang digunakan, semuanya identik bernuansa di tahun tersebut.

Ceritanya begini, Arthur sebagai pengacara terancam akan dipecat dari kantornya jika tidak berhasil mengurus dokumen rumah kosong di sebuah desa terpencil. Arthur bertekad untuk tidak kehilangan pekerjaannya demi merawat dan membesarkan sang buah hatinya, memang sejak sang istri wafat paska melahirkan putranya yang bernama Joseph Kipps, Arthur terus berusaha merawat dan menjaga anaknya baik-baik. Kemudian, Arthur ditugaskan oleh pimpinannya untuk mendata berapa nilai kekayaan dari rumah yang terletak di tengah-tengah rawa yang bernama Eil Marsh House. Orang -orang menganggapnya bahwa rumah tersebut adalah sebuah rumah yang membawa kutukan.

Arthur tidak menyangka, bahwa tugas yang diperkirakan akan berjalan dengan sederhana berubah menjadi rumit setelah dia merasa warga setempat merahasiakan banyak hal tentang rumah tersebut. Ketika Arthur mulai mengumpulkan bermacam-macam dokumen penting di rumah itu, gangguan-gangguan mistis mulai muncul terus menerus, suara aneh, kursi yang bergerak sendiri hingga penampakan wanita misterius yang selalu menggunakan busana serba hitam.

Warga sekitar rumah mistir itu semakin memusuhi Arthur karena kegiatan yang dilakukannya. Hampir semua warga menolak kedatangannya karena mitos yang beredar di desa tersebut, penampakan wanita berjubah hitam menandakan adanya nyawa anak kecil yang akan direnggutnya. Namun, perlakuan warga terhadapnya tidak membuat Arthur gendar, dia tetap melanjutkan tinggal di desa itu. Teman satu-satunya yang mau menemainya adalah Mr. Daily sebagai orang yang kurang mempercayai hal-hal berbau takhayul.

Film yang masuk katagori horor ini, penuh dengan kejutan-kejutan yang menakutkan dan sangat menegangkan. Gue juga sempat terkejut melihat film ini, hahaa.. Mulai dari penampakan sosok hantu, hingga berbagai kejadian aneh yang terjadi di rumah Eel Marsh. Ketakutan yang terdapat di film ini bukan hanya terjadi dari penampakan hantu saja, hal-hal yang dianggap sepele pun bisa dimanfaatkan oleh sutradara James Watkins untuk menimbulkan rasa takut. Contohnya adalah kemunculan binatang secara mendadak, suara burung, dan pertemuan dengan seseorang.

Daniel Radcliffe sebagai pemeran utama film ini terlihat sangat jauh berbeda dari imej Harry Potter yang selama ini melekat di dalam dirinya. Aktor kelahiran 23 Juni 1989 tersebut terlihat sangat dewasa dengan karakter seorang ayah yang sudah memiliki satu anak. Ekspresi yang dikeluarkan Daniel di film tersebut juga terlihat sangat natural dan mumpuni. Dengan kata lain, Daniel berhasil membunuh imej Harry lewat film ini.

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu