Like on Facebook

Selasa, 08 Mei 2012

Persibangga Purbalingga Lolos ke Disivi Utama PSSI

Persibangga...


BANGGA-BANGGA-BANGGA...

Itu kata yang dapat aku ungkapkan, walau perjalanan masih panjang. Tapi itu tidak memupuskan rasa kebanggaanku terhadap grup sepak bola dari daerahku ini. Dari Divisi II, ke Divisi I, kemudian dipastikan lolos ke Divisi Utama menjadi kebanggaan tersendiri.



Persibangga Purbalingga dipastikan lolos ke putaran ketiga kompetisi Divisi I PSSI sekaligus memastikan dan promosi ke Divisi Utama, setelah menundukkan Persika (Karawang) dengan skor 2-1, di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (2/5). Dengan mengalahkan kesebelasan Persika Karawang, Persibangga berhasil mengumpulkan 10 poin dengan 1 kali seri dan 3 kali menang. Dengan 10 poin yang diperoleh Persibangga, menjadikan Persibangga berada di peringkat teratas Grup C Divisi I PSSI. Posisi itu semakin mantap bila pada laga tandang melawan Persipur Purwodadi, pada Sabtu (5/5) besok, Persibangga mampu memenangkan pertandingan.

Posisi kedua diduduki oleh Persika Karawang dengan 8 poin yang masih menyisakan laga kandang melawan Kendal.

“Bila Persika menang, ya bareng-bareng sama Persibangga naik kelas Divisi Utama. Tinggal ‘itung-itungan’ gol saja,” tutur General Manager (GM) Persibangga, Rohman Supriyadi usai pertandingan. (pernyataan ini saya kutip dari kotaperwira.com)


Dua gol hasil tendang Striker bernama Gunaryo Rabu sore menjadi kado untuk kemenangan Persibangga Purbalingga. Gol itu dimasukkan pada menit ke 18 dan 67. Pada Menit ke 17, gawang Persibangga yang dijaga Suchaimin lebih dulu kebobolan oleh Afriansyah Stiker Persika. Namun, ketinggalan 1 gol tidak membuat Persibangga menjadi kurang bersemangat, melainkan menjadi motivasi dan semangat tersendiri.

Seperti yang diungkapkan dengan tegas oleh Fauzan usai pertandingan.
“Kami bermain habis-habisan, demi lolos ke Divisi Utama,”


SEMANGAT buat PERSIBANGGA!!!
Jaya terus PSSI dan Sepak Bola Indonesiaa...
Bravo sepak Bola..
Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu