Like on Facebook

Senin, 30 April 2012

Nazarudin dii UNY dalam Study Ilmiah dan Diseminasi Karya?

Djreeeeng,,

Pergantian hari jum'at ke Sabtu masih saja aku belum tertidur. Hingga sekitar pukul 03.00 bisa tertidur. Baru saja tidur sekitar 1,5 jam, Ali (kambing I), Wawan (Kambing II), Husin (Wa) membangunkan untuk mendirikan sholat subuh. Dengan wajah dan badan yang masih mengantuk, aku dan Rama (Shaun) masih bermalas-malasan di tempat tidur. Pukul 05.15 baru pergi ke mushola yang alhamdulilah berada di dekat kos-an temanku itu (Kambing I). Balik dari mushola kembali lagi nggabrug di atas tempat tidur.  Hingga pukul 07.00 dikarenakan kondisi perut yang kurang bersahabat (kencot) mengharuskan kami (aku, Kambing I, Shaun) membeli makanan terlebih dahulu, kita makan bubur ayam yang ada di depan kampus (Depan KPLT FT UNY).

Sebenarnya jadwal hari ini cukup padat, yaitu pukul 07.30 mengikuti Study Ilmiah dan Diseminasi Karya yang diselenggarakan oleh UKMF Matriks FT UNY, Jaga Stand LFC, kemudian ke UNY Kampus Wates mengantar pekerjaan.

Jadwal Studi Ilmiah pukul 07.30, tapi kami baru menyelesaikan makan pagi. Kembali ke kos/kontrakan masing-masing, bukannya langsung mandi dan mempersiapkan diri, aku tiduran sebentar sekitar 15 menit baru mandi dan siap-siap. Pukul 08.00, shaun sudah sms siap tapi aku baru menyelesaikan mandi (pikir-pikir ga papa, karna temen juga bnyak yang belum berangkat), sekitar pukul 08.15 baru aku cabut ke tempat temenku dan melanjutkannya ke Spot tempat Studi Ilmiah di KPLT FT UNY Lantai 3.


Sesampainya di lokasi, acara masih disambut oleh ketua Matrik ( Mas Beny) dan belum dibuka, karna menunggu bapak yang membuka(pembina Matriks) yang belum datang-datang, karna bapaknya tak kunjung datang jadi acara dibuka oleh Mas Beny, ehhh 1 menit kemudian bapaknya datang... kasus kye kasus,, hehehe

Narasumber/Pembicara acara ini yang pertama adalah Pak Herman (Dosen Pend. T. Informatika)-> Dosenku juga cuma belum pernah bertemu secara tatap muka yang memberikan materi tentang Karya Ilmiah dan tetek bengeknya (yang ingin tau, lihat saja postinganku berikutnya tentang rangkuman kegiatan study ilmiah, hehe). Pembicara kedua adalah Ibu Dr. Ratna Wardani yang juga kebetulan menjadi Dosenku di Semester 1 kemarin.

Terus kapan ada Nazarudin di Studi Ilmiah dan Diseminasi Karya 2012???
Dreeeng,, sekitar pukul 11.55 pembicara ke-3,

Dengan tatapan mata tajam, memandang dan melihat wajah Nazarudin bergerak meninggalkan tempat duduknya, kaget dan tercengang. APa Nazarudin punya nama lain? Apa dia ga mikir masalah kasus yang tengah di hadapi? Kenapa dia ada disini?Kenapa malah jadi pembicara? Apa dia kabur ke Jogja? Atau dia punya jurus seribu banyangannya Naruto? Ato itu kloningan? Entahlah saya sendiri bingung... Andai disaat itu ada oknum kepolisian mungkin akan menjadi drama yang mengesankan di acara tersebut.

Dengan muka-muka keindiannya dan badan yang tegap dia duduk di kursi pembicara...
dan ketika mulai membuka pembicaraan, 1 2 3... Dreeeng,,
Sebuah suara aneh yang bertolak belakangan dengan kondisi badan dan wajahnya muncul, entah racun apa itu membuatku dan temanku tertawa. Apakah Nazarudin melakukan operasi pita suara?? masih dalam penyelidikan.

Beberapa menit berlangsung,dan ternyata dia BUKAN NAZARUDIN!!! dan Bukan Kembarannya, tapi memang kebetulan mirip..  hahahaa
Terus siapa?
Ternyata dia bagian dari kita, dan memiliki prestasi hingga Internasional di bidang paper Internasional hingga bepergian ke beberapa negara di luar negeri termasuk korea dan Taiwan.
Dia mencerikan tentang pengalaman dan papernya tentang kuota haji dan program penghitungannya. Salah satu mahasiswa berprestasi yang pantut kita contoh.

Walau sudah tau dia bukan Nazarudin, tapi dalam otak masih saja menganggap dia Nazarudin, wajahnya yang mirip dan postur tubuh yang cukup mirip menghipnotisku untuk beranggapan seperti itu.. 

Banyak ilmu yang kami dapatkan di acara tersebut, selain juga dapat bertemu dengan artis palsu (sayang sekali kami tak sempat mengabadikannya dengan foto bersama beliau). hehee

Pukul 12.50 acara selesai, karna tak mendapatkan makan siang (walau mendapat voucer makan, tapi tokonya tutup) kami makan di Flamboyan. Pukul 13.15 aku dan Shaun ke PKM untuk jaga stand LFC (line Follower Contest) dan berharap mendapatkan peserta, ahasil belum beruntung jadi belum mendapatkan peserta. Semoga minggu-minggu ini kuota terpenuhi. Aamiin..

Pukul 15.30 kami pergi ke UNY ke Kampus Wates, sekitar pukul 18.30 kami sudah kembali ke kos/kontrakan kami sendiri-sendiri (Big thanks to Shaun). Bukannya mandi langsung istirahat, tapi saya pergi keluar dulu ke Studio One mengembalikan CD yang sudah telat 7 hari.. heheee.. kemudian mampir tempat Kambing II untuk mengambil modem temen yang bernama Okta (Gajah) untuk dipinjem, sebelum  pergi aku menyempatkan mampir untuk makan, baru sekitar pukul 22.00 aku balik.

Padahal hari minggunya juga sangat Full dengan Agenda, jam 05.30 sudah harus berkumpul di kampus dan berangkat ke UAJY untuk mengikuti BIOFAIR 2012 Tanam 5000 Pohon di Merapi dilanjutkan pukul 15.30 ada rapat besar LFC.

Kondisi kurang tidur dan kelalahan membuat hari sabtu/malam minggu tidur lebih awal, sekitar pukul 23.00 sudah terlelap tidur dan menantikan agenda hari minggu untuk tanam 5000 pohon...

:D

===================================
Kata Mutiara Hari ini :
Sahabatmu sangat berharga, jagalah dia.
Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu