Like on Facebook

Kamis, 26 April 2012

Cara Mengembalikan data yang Hilang atau Terhapus pada Komputer/Laptop/Flashdisk/dsb





Sering kali kita tidak sengaja menghapus beberapa file/data yang penting atau diperlukan kembali dan bingung bagaimana untuk mengembalikannya. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasi atau sofware get back data. Software ini membantu kita mengembalikan beberapa data yang terlah terhapus ataupun terformat.





Begini kira-kira caranya :

  1. Berdoalah terlebih dahulu... :D
  2. Unduhlah file gdb NTFS jika file systemnya NTFS, dan gdb FAT kalo file systemnya FAT (untuk keamanan unduh saja dua-duanya). Untuk getdataback NTFS silahkan download di SINI. dan untuk Getdataback FAT download di SINI
  3. Jika sudah install gdb bukan di direktori/hardisk yang akan dikembalikan datanya. misalnya ada dua direktori C dan D, yang akan discan adalah direktori D, maka install gdb di C, jangan di D.
  4. Jalankan run time getdataback. klik next aja, gdb akan menscan hardisk maupun partisi yang ada di kompie.
  5. Pilih hardisk atau partisi yang datanya akan dikembalikan, pada step ini, partisi sudah kelihatan file systemnya ntfs atau FAT.
  6. Klik next step 2 gdb akan mulai bekerja menggali data yang hilang. (Tunggu saja, karnawaktunya agak lama.
  7. Setelah itu klik next, untuk menampilkan volume data dihardisk / partisi
  8. Klik next data yang hilang sudah nampak. Pilih file yang akan dikembalikan klik copy pada menu dibagian atas. Kemudian pilih direktori tempat data akan dikembalikan klik ok.

Selamat mencoba brooo... semoga membantu.. hehe

===================================
Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu