Like on Facebook

Sabtu, 17 Maret 2012

Kenaikan BBM lagi

BBM naik lagi, naik lagi, naik lagi. Yah, itulah upaya yang selalu dilakukan pemerintah untuk menutupi kekurangan APBN ataupun subsidi BBM yang melampaui batas. Sebenarnya, jika kita memiliki regulasi hukum yang kuat dan adananya keseriusan semua pihak untuk mengurangi ataupun mencegah Korupsi terjadi hal itu dapat diminimalis. Tapi, kondisinya disaat ini, berbagai pihak itu cenderung akan melindungi pihak lain disebabkan berbagai spekulasi ataupun alasan yang dapat dikatakan dapat menguntungkan dirinya ataupun sebagai timbal balik karena kedekatan hubungan.

RASA mengalahkan SISTEM!
itulah kondisinya, Sistem yang kita anut sebenarnya sudah benar dan tak salah, tapi oknum dibawah sistem itu yang kerap menggunakan sistem sewenang-wenang mereka dan cenderung melenceng untuk menguntungkan dirinya sendiri.
Lagi-lagi, rakyat yang dikorbankan, sekali-kali coba para koruptor yang dikorbankan!!
andai, kondisi sekarang dirubah, rakyat sipil yang paham akan hukum yang benar-benar menegakan hukum, pasti mereka tidak akan tebang pilih menebas siapa saja yang bersalah demi keselamatan bangsa, rakyat, dan negara Indonesia.

Jika pandangan sempit saya ini kurang mengena, maklumkan saja,, itu cuma ungkapan dalam pikiran, karena terasa berat juga mendengar adanya kenaikan BBM. Harga-harga pasti naik, transportasi, dan semua yg berhubungan dengan kendaraan atau membutuhkan BBM masti akan mengalami kenaikan harga. Biaya hidup sudah berat, ditambah berat (apalagi saya juga kuliah diluar kota, teman2 saya juga), biaya pendidikan juga bertambah ... berat-berat-berat, belum lagi pihak-pihak yang semakin berinovasi dengan berbagai cara untuk bisa memperoleh keuntungan lebih dalam usahanya, cara-cara haram yang digunakan, sudah sering dibahas diberita televisi, warng nasi goreng menggunakan nasi bekas sisa ketering, hati sapi diganti marus (darah) yang jelas2 itu haram!!!

tambah menakutkan memang, dengan uang yang pas dan ingin menghemat, tapi malah dirugikan dengan pilihan makanan yang kadang kita tak tau asal-usulnya, apa harus dicari asal-usul dulu? tidak kan, kita cuma bermodal spekulasi bahwa ini baik-baik saja dan menyehatkan.

Keadaan yang semakin berat ini memang bisa kita ambil sisi positivenya dimana, kita akan lebih kritis terhadap berbagai bidang.
Memang bagi pihak yang pintar, selalu berusaha mengambil peluang dalam setiap kesempatan.
semoga kita semua bisa menjadi pihak yang selaluu apat mengambil nilai-nilai positive dalam kondisi seperti ini.

hehehe,,
Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu