Like on Facebook

Selasa, 27 Maret 2012

Demo Kenaikan BBM di 0 km Jalan Malioboro,Yogyakarta

Selasa, 27 Maret 2012, sekitar pukul 14.00 WIB, ketika saya dan temanku pergi mengantarkan proposal kerjasama ke BNI Yogyakarta di 0 km, terlihat sekitar 80an masa mahasiswa dan pemuda-pemuda melakukan demonstrasi di 0 km Malioboro. Aksi demo di berbagai penjuru kota Yogyakarta memang sudah berlangsung dari hari-hari kemarin yang tidak sedikit menimbulkan kerugian.
Seperti aksi demo kemarin hari di dekatKampus UIN Sunan Kalijaga yang berakhir ricuh.
Aksi demonstrasi yang saya lihat siang hari tidak jelas dilakukan oleh kelompok mahasiswa atau pemuda mana. Yang jelas, puluhan polisi juga berjaga-jaga untuk mencegah terjadinya kericuhan.

Entah saya harus mendukung atau menolak aksi tersebut, tetapi memang setiap kelompok ataupun orang memiliki persepsi masing-masing dalam menanggapi setiap kebijakan-kepijakan yang dikeluarkan, apalagi kebijakan kenaikan BBM yang memang sudah kerap kali menimbulkan kontroversi dan penolakan dari berbagai golongan masyarakat terutama menengah ke bawah yang sangat merasakan dampak kenaikan.

Jika aksi demo yang dilakukan itu sopan, santun dan sesuai dengan tata tertib, ya itu fine-fine saja selama tidak merugikan berbagai pihak dan tindakan itu tidak mengancam keamanan jiwa orang lain.

Dilain sisi, ketika aksi demo berlangsung, yang lebih menarik dari perhatian saya adalah sepeda ontel pak Polisi yang terparkir di Parkiran Gedung Bank BNI. Membayangkan pak Polisi menggunakan sepeda tersebut pastinya akan lebih terlihat bersahabat dengan masyarakat.

ini sepeda pak Polisi yang sempat diabadikan.. hehee


Buat mahasiswa yang ikut berdemo, perhatikan Hak orang lain.. :D
Buat pak Polisi, lakukan tugas dengan baik, jaga keamanan. :D

=====================================================

Kata Motivasi hari  ini :
Lakukan semua kebaikan yang dapat anda lakukan, dengan segala kemampuan anda, dengan smeua cara yang anda bisa, di segala tempat, setiap saat, kepada semua orang, selama anda bisa. (Samuel Wesley)

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu