Like on Facebook

Jumat, 30 Maret 2012

Lagi lagi HELM hilang di Utara Masjid Mujahidin UNY

Entah sudah beratus atau bahkan beribuan kali kejadian helm hilang terjadi di parkiran sebelah utara Masjid Mujahidin UNY. Tapi, tetap saja tidak ada reaksi atau penambahan keamanan disekitar daerah tersebut. Memang, masjid Mujahidin telah menyediakan lahan parkir di sebalah barat Masjid, namun kebanyakan orang lebih memilih parkir di sebelah utara karena dinilai lebih dekat dan lebih mudah dijangkau.

Hari ini, jum'at 30 Maret 2012. Lagi, temanku yang datang dari Bantul kehilangan helmnya. Trik yang digunakan sama, dengan menyayat tali helm si korban. Salah saya juga, lupa untuk memperingatkan dan saya juga lupa dengan seringnya pencurian di lingkungan parkiran itu.

Bercerita tentang awal masuk di PT, waktu itu bulan puasa, aku dan teman-teman mendirikan sholat tarawih di Masjid Mujahidin, ketika pulang helm sudah hilang raib dibawa pencuri.

Kemarin hari, kamis 29 Maret 2012. Helm temanku juga hilang di tempat yang sama.

2 hari berturut-turut dengan tempat yang sama,jelas menjadi keresahan tersendiri bagi pemilik helm yang memiliki helm dengan *(bagus) untuk memarkirkan dan meninggalkan helmnya di parkiran tersebut.
Tidak sedikit juga pemuda pengunjung yang tanpa sengaja dan mengikuti jamaah Sholat di Masjid harus pulang dengan rasa jengkel karena kehilangan helmnya.

Tips bagi mahasiswa yang telah mengetahui hal ini mungkin ada beberapa cara :
  1. Jangan membawa helm yang terlalu bagus ke lingkungan parkiran sebelah  utara Masjid ( :D)
  2. Memarkirkan kendaraan di Parkiran sebelah barat Masjid
  3. Menambah keamanan tambahan pada Helm (anti maling)
  4. Lebih awas ....
Mungkin baru itu tips menjaga helm di sekitar parkiran sebelah utara Masjid Mujahidin UNY yang dinilai kurang aman bagi jamaah dan pengguna parkirannya. Jika ada yang lain, silahkan saja... hehee

===========================================================
Kata Mutiara Hari ini :
Sangat baik untuk mempelajari sesuatu, bahkan dari seorang pencuri helm-pun... :D

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu