Like on Facebook

Senin, 15 April 2013

LKMM-TD FT UNY 2013 "Menjadi Moderator" #2

Jreng... Dalam acara LKMM-TD,alhamdulilah saya dipercaya untuk menjadi moderator dalam materi MOTIVASI yang disampaikan bapak Khoirudin.
Banyak sekali motivasi-motivasi nyata yang disampaikan beliau. Materi yang beliau sampaikan terkait dengan bagaimana kita dapat meraih kesuksesan? Berikut kata-kata yang sempat disampaikan beliau :
"Orang sukses harus memiliki banyak trik dan strategi"
"Kesuksesan itu tidak mudah"
"Orang Sukses adalah Orang yang punya tanggung jawab"
"Optimisme melahirkan harapan, harapan akan melahirkan tindakan, dan tindakan akan membawa kita ke kesuksesan"
Dalam menjalani kehidupam, kita tak perlu bersusah hatii dan berputus asa dalam menghadapi kesulitan. Bila kita mampu menjalaninya dengan bersemangat, maka beban apapun akan terasa ringan.
Bila kita tak pernah kehilangan harapan dan selalu optimis. Kita akan selalu menemukan jalan keluar dari setiap masalah tertentu.. :)
----------

Materi selanjutnya adalah terkait dengan Teknik Penyusunan Usulan Kegiatan yang disampaikan Oleh Bapak Budi Tri Siswanto yang merupakan wakil dekan III FT-UNY.

---------

Setelah materi yang disampaikan oleh bapak Budi, materi selanjutnya datang dari bapak Dwi Budianto. Bapak Budi menyampaikan materi terkait PUBLIC REALTION. Beliau mengungkapkan bahwa untuk menjadi seorang public relation itu membutuhkan 2 : PASSION and COMPETENCE...
Tidak cukup hanya dengan passion atau competence saja, tetapi kedua-duanya harus dimiliki oleh seorang Public Relation yang baik.

Bagaimana menjadi public relation yang baik ?

  1. Get, Keep, and grow the customer
    Kenali dan identifikasi objek secara baik. Manage the customer database.
  2. Streng tyour credibilitty
    Credibility is about how leaders earn the trust and confidense of their contituens"
    ==> Always show sincerity to everyone. Ketulusan dalam berinteraksi dan melayani orang lain akan memberikan pengaruh kuat dalam diri orang lain. Ia tak hanya meneguhkan citra kebaikan tetapi sekaligus memperlihatkan dan melipatgandakan pengaruh.

---------
Seusai materi ini,acara diisi dengan permainan yang mengasah kinerja team, konsentrasi, strategi, dan tanggung jawab. Kebersamaan serta keramahtamahan malam itu sungguh meriah dan hangat. Gelak kebahagiaan muncul dari wajah-wajah teman-teman ormawa. Kita tak mempermasalahkan dari mana ormawa kita, tapi kita tetap satu kontribusi untuk Fakultas Teknik ,UNY dan Indonesia.

LKMM-TD 2013, SALAM JAWARA!!

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu