Like on Facebook

Minggu, 28 April 2013

AKSI SOSIAL GEMPA DIENG bersama HIMANIKA UNY

Tidak sedikit dari saudara-saudara kita di Dieng yang menjadi korban gempa. Mereka kehilangan keluarga, luka, tempat tinggal, kekurangan material dan masalah sandang. Tidak terkecuali anak-anak yang harus menderita trauma akan kejadian ini.


Kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah gemba di Dieng mengalir terus dari berbagai lapisan masyarakat, dari aktivis, komunitas, hingga perorangan langsung. Setelah sebelumnya teman-teman ormawa dan juga BEM FT UNY mengadakan aksi penggalangan dana.
Malam ini, 27 april 2013 teman-teman HIMANIKA FT UNY juga melaksanakan aksi sosial di sekitar malioboro, tepatnya 0 km untuk menghimpun dana buat saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di DIENG. 

Pada awalnya memang sempat diguyur hujan, namun hujan dan gerimis tidak menghambat langkah kita untuk beraksi pada malam itu. Hingga akhirnya hujan usai. Sebuah gitar dan 4 buah kota dus kita siapkan untuk melaksanakan aksi sosial tersebut.

Alhamdullillah, setelah sekitar 2 jam kita melakukan aksi. Tidak sedikit sahabat-sahabat kita yang memberikan perhatian dan kepeduliannya dengan memberikan bantuan dana seikhlasnya. Walau banyak mereka harus kita dekati dan kasih pengertian dahulu baru memberikan, tidak inisiatif mendatangi kami untuk memberikannya. Tapi insya Allah seberapapun bantuan yang mereka berikan akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Dieng. Aamiin... :)

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu