Senin, 01 April 2013

Cerita Bersama FEMAT ke-XV

Bersyukur sekali aku memperoleh kesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan FEMAT ke-XV yang diselenggarakan di STIMIK AKAKOM selama 3 hari ini. Banyak sekali dan beragam manfaat yang aku peroleh.

Beberapa manfaat yang diperoleh adalah pelajaran tentang managemen organisasi dan managemen waktu.
Disamping itu manfaat dari sisi sosialnya pun besar. Dimana kita dapat saling mengenal satu sama lain yang notabene berasal dari Universitas-Universitas yang berbeda dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sharing Kelembagaan serta bercerita tentang masing-masing kampusnya menambah wawasan kita untuk terus berupaya lebih baik dalam membangun kampus dan negeri.



Rasa kebersamaan selama 3 hari memupuk semangat bersama untuk dapat memperoleh hasil maksimal dalam FEMAT kali ini. Almamater boleh berbeda, tetapi semangat kita adalah SAMA.

FEMAT ke-XV memberi pelajaran bagiku tentang memimpin sebuah sidang Pleno dan sidang Paripurna. Awalnya tidak menyangka bahwa aku sendiri akan menjadi bagian dari Pimpinan Sidang tetap yang akan memimpin jalannya sidang selama 2 hari kedepan.
kiri (Ricky Evan UGM) tengah (saya, Hardika Dwi Hermawan UNY) kakan (Asoka UMS) ketika berbicara
menyampaikan hasil Sidang Komisi II (keteknikan) kepada Peserta Sidang
Itulah pengalaman pertama. Dihadapan para delegasi dari berbagai Universitas se-Jawa Tengah dan DIY, aku duduk di depan. Presidium sidang I adalah saudara Cahyo dari UNES, Presidium II adalah saudari Asoka dari UMS, dan Presidium Sidang III adalah saya sendiri (Hardika Dwi Hermawan) dari UNY.

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu