Like on Facebook

Senin, 18 Maret 2013

SEMINAR NASIONAL "LINGKUNGAN HIDUP" IMM UNY di SPORTORIUM UMY

Minggu, 17 Maret 2013. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UNY menggelar acara Seminar Nasional "Lingkungan Hidup" dengan tema "Satu Langkah Kecil Menuju Hijaunya Negeriku" yang bertempat di SPORTORIUM UMY. 

Acara tersebut dihadiri kurang lebih oleh 750 peserta dari berbagai kalangan, IMM, Pelajar, Mahasiswa, dan Umum. Acara Semnas dihadiri oleh Direktorat Kementrian Kehutanan. Mentri Kehutanan yang diundang tidak bisa hadir. Beliau diwakilkan.

Acara yang dibuka dengan pertunjukan seni acoustic, beatbox, dan drama puisi ini berlangsung dari pukul 08.00 - 11.30 WIB. Pembicara memaparkan berbagai permasalahan hutan di Indonesia, penanganan, serta keberlanjutannya. Diskusi ini memunculkan berbagai pertanyaan dari peserta terkait polisi hutan, UU, perusakan, dan hal lain yang tentunya berkaitan dengan hutan di Indonesia.

Acara Seminar ini rncananya akan dilanjutkan dengan tanam 20.000 bibit pohon di Magelang yang akan dilaksanakan 1 minggu setelahnya. 

Acara ini sangatlah bermanfaat mengingat Indonesia sebagai negara yang disebut-sebut sebagai paru-paru dunia pernah mendapatkan penghargaan dari Gunius World Record Book sebagai negara dengan PERUSAKAN HUTAN tertinggi di DUNIA. Sangat memukul wajah Indonesia di dunia Internasional. Hutan di Indonesia kian habis oleh deforestasi hutan. Adanya acara seminar nasional tersebut mengingatkan kita semua agar lebih peduli dengan hutan. 

Save Our Planet! Indonesia Hijau!! :D

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu