Jumat, 05 Oktober 2012

Seminar Tablet PC di Jogja Expo Center 2012

Tanggal 29 September 2012 tepatnya hari sabtu, saya beserta temen-temen di PT Informatika mengikuti Seminar Nasional Tablet PC di Ruang Yudistira, Jogja Expo Center.

Seminar ini mengangkat Tema Perkembangan Teknologi dan Aplikasi Tablet PC saat ini dan masa depan.
Seminar ini dihariri oleh Praktisi IT, kak Onno W Purbo yang mengulas tentang perkembangan dan aplikasi PC, Aktor sekaligus film maker, Dennis Adhiswara juga menjadi nasaumber pada seminar tersebut dan menyampaikan materi mengenai cara membuat video kreatif dengan Tablet PC.


Tahun 2011, disaat yang sama digelarnya YOGYAKOMTEK juga diadakan seminar.
Jika dibandingkan dengan seminar tahun lalu, seminar di tahun 2012 ini mengalami penurunan kualitas dalam hal pelayanan dan kepuasaan peserta.

Dari segi harga, tahun lalu mahasiswa hanya dikenakan biaya 10 ribu untuk dapat mengikuti seminar yang mengangkat materi tentang GREEN IT, 10 ribu tersebut sudah dengan berbagai fasilitas termasuk cofee break, makan siang, sertifikat, merchendise, seminar kit, doorprice, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Tata ruang dan tempatnyapun nyaman, dengan disediakannya meja untuk tiap peserta.

Tahun 2012 ini, yang seharusnya belajar dari evaluasi tahun lalu, malah cenderung sebaliknya, pelayanan dari aspek pendaftaranpun dipersulit. Tahun lalu untuk mendaftar kita lebih mudah karena dilakukan di Himakom UGM, sehingga tempatnya mudah ditemukan. Saat ini pendaftaran tidak bekerjasama dengan Hima di Perguruan Tinggi, jadi menyusahkan. Harganya juga naik menjadi 25ribu tetapi dengan kualitas menurun, ruangan lebih sempit dan fasilitas peserta kurang.

hehee.. Tapi materi yang disampaikan tetap menjadi pengalaman dan tambahan ilmu yang sangat bermanfaat terlepas dari ketidaksempurnaan penyelenggaraan acara tersebut.

Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. aamiin.. 

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu