Senin, 17 Januari 2011

7 Cabang Olahraga Baru Untungkan Indonesia

Ketujuh cabang olahraga baru ini merupakan usulan Indonesia.

Tujuh cabang olahraga baru akan dipertandingkan di SEA Games ke-26, Desember 2011. Indonesia selaku tuan rumah yakin mampu bersaing bahkan meraih sukses pada cabang olahraga (cabor) tersebut.

Menurut Wakil Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Indra Kartasasmita, Indonesia punya atlet-atlet yang berkualitas masing-masing cabor. Bahkan di beberapa cabor, Indonesia punya atlet dengan kualitas dunia.

"Kita punya kekuatan untuk di cabang-cabang itu. Roller Skate, atlet kita ada yang juara dunia, sedangkan untuk skate atlet kita pernah meraih medali emas di Asia Indoor Games," ujar Indra, Senin, 27 September 2010.

Selain Roller Skate, cabor baru lainnya adalah bridge, paragliding, vovinam, wall climbing, cricket dan golf. Menurut Indra, untuk keenam cabor ini Indonesia juga punya atlet-atlet yang kompetitif.

"Wall climbing, atlet kita ada yang juara dunia. Paragliding, tujuh dari sembilan nomor di Asian Beach Games kita kuasai," kata Indra.

"Vovinam kita meraih dua emas di Indoor Games. Bridge kita juga punya kemampuan. Saya semakin percaya diri karena ketujuh cabang ini adalah usulan Indonesia juga," tandasnya.

• VIVAnews
Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu