Like on Facebook

Kamis, 09 Juli 2009

LSI: Pemilih SBY Sarjana, Mega Mayoritas SD - pemilu.okezone.com

Kamis, 9 Juli 2009 - 15:28 wib
Ajat M Fajar - Okezone

JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei prilaku pemilih berdasarkan dari jenjang pendidikannya. Hasilnya, mayoritas orang yang memiliki gelar S1 lebih dominan memilih pasangan SBY-Boediono, sedangkan jenjang terendah yakni sekolah dasar, mayoritas pendukung Mega-Prabowo.

Direktur LSI Syaiful Mujani memaparkan, untuk jenjang sarjana pemilih SBY-Boediono mencapai 64 persen. Jumlah ini jauh diatas pasangan pasangan JK-Wiranto (13,2 persen) dan Mega-Prabowo (9,8 persen).

Ditingkatan SMA, pemilih SBY-Boediono masih dominan dengan perolehan 61,8 persen disusul Mega-Prabowo (12,9) dan JK-Wiranto (12,7). Untuk lulusan SMP, SBY-Boediono 54,5 persen, Mega-Prabowo 20,7 persen, dan JK-Wiranto 10,3 persen.

Sedangkan untuk lulusan SD, sebanyak 57,7 persen memilih SBY-Boediono, 23,8 persen menyontreng Mega-Prabowo, dan JK-Wiranto 8,8 persen. Bagi pasangan Mega-Prabowo, lulusan SD menjadi pemilih terbanyak jika dibandingkan dengan jenjang pendidikan lainnya.

Selain melakukan survei berdasarkan jenjang pendidikan, LSI juga melakukan survei memilih berdasarkan warga kota dan desa, kaum santri dan abangan, serta kalangan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. "Hasilnya, mayoritas pemilih tetap menyontreng SBY-Boediono," tandas Syaiful Mujani, Kamis (9/7/2009). (teb)

LSI: Pemilih SBY Sarjana, Mega Mayoritas SD - pemilu.okezone.com

Shared via AddThis

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu