Like on Facebook

Kamis, 09 Juli 2009

Aburizal: SBY Terlalu Populer - pemilu.okezone.com

Kamis, 9 Juli 2009 - 16:30 wib
Amirul Hasan - Okezone
TEXT SIZE :

JAKARTA - Salah satu Dewan Pembina Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Aburizal Bakrie mengakui kekalahan calon presiden yang diusung partainya, Jusuf Kalla, dilatarbelakangi figur SBY yang masih sangat kuat.

"Bapak SBY terlalu populer," ujarnya singkat usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (9/7/2009).

Dia menyangkal bahwa faktor kekalahan capres nomor urut tiga, karena mesin politik Golkar tidak bekerja secara optimal. Menurutnya, dalam Pemilihan Presiden sangat dipengaruhi oleh figur calon, bukan partai.

Hal ini berbeda dengan pemilihan legislatif yang memilih orang dengan partai. "Kalau Pilpres tidak terkait dengan partai, itu tentang orang memilih orang, bukan memilih partai. Yang dipilih bukan Golkar, yang dipilih adalah orang," kata pria yang akrab disapa Ical ini.

Kendati demikian, selaku Dewan Pembina, ia tidak ingin JK mundur atau diberhentikan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Ia menambahkan, DPP Golkar sepertinya tidak akan menyelenggarakan Munaslub, hanya saja mungkin ada desakan Munas yang sedianya akan diadakan pada bulan Oktober, namun dipercepat menjadi bulan Juli atau Agustus.

"Harusnya jangan mundur, kalau nanti Rapim memutuskan Munas dilakukan pada bulan Juli atau Agustus akan lebih baik begitu," tukasnya. (nov)

Aburizal: SBY Terlalu Populer - pemilu.okezone.com

Shared via AddThis

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu