Like on Facebook

Sabtu, 08 Maret 2014

Merdeka Walk, Top Night Market di Medan

Malam terakhir di kota Medan saya sempatkan bertemu dengan teman-teman lama saya ketika mengikuti kegiatan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka adalah mahasiswa Universitas Negeri Medan. Ditemani 3 orang teman saya dari Universitas Sumatera Utara saya bertemu mereka. :)

Kita janji bertemu di Merdeka Walk, kata mereka Merdeka Walk itu pusat kuliner dan anak-anak muda nongkorng di Medan. Merdeka Walk adalah Night market dengan sajian utama wisata kuliner. Katanya setiap malam, ribuan orang tumpah ruah ke sini untuk bergoyang lidah. Memang ketika sampai di sana, area ini sangat ramai. Sebenarnya kalau di Purbalingga, mirip dengan Kya-Kya Mayong, tapi ini lebih waw dan modern. :D

Merdeka Walk digagas pada zaman Abdillah sebagai Walikota Medan dan diresmikan pada 14 April 2005. Lokasinya mengambil areal bekas tempat parkir yang berada di Lapangan Merdeka yang ada di sisi Jalan Balai Kota disulap jadi tempat kuliner.
Areal seluas 6.600 meter persegi itu kini menyediakan setidaknya 700 kursi. Pengunjung bisa memesan makanan dari sekitar 30 dan outlet makanan penjual yang ada. Begitu menu diantar, langsung bayar.
Dari sisi harga, sajian di Merdeka Walk tak bisa dibilang murah. Bisa dikatakan menengah ke atas. Harga yang standar seperti di luaran hanyalah di restoran fast food. Saya saja ketika mencoba makanan di sana, habis hingga 64 ribu rupiah. Harga yang cukup mahal untuk kantong mahasiswa seperti saya. hehe

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu