Like on Facebook

Minggu, 22 Desember 2013

Menikmati Indahnya Pantai Nambo, Kendari, Sulawesi Tenggara

Pantai Nambo adalah destinasi wisata paling favorit di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pantai ini punya hamparan pasir putih yang membentang lebih dari 300 meter. Ombaknya tenang, airnya pun jernih. (detik travel)
me ( Hardika Dwi Hermawan ) di Pantai Nambo, Kendari
Beberapa waktu lalu, saya bersama rekan 1 tim dari UNY diberi kesempatan menjadi finalis 5 besar LKTI Nasional Universitas Halu Oleo, Kendari dan alhamdulilah mendapatkan juara 1. Sekitar 4 hari kita di kota kendari itu dan kita tak ingin menyiakan waktu. Setelah sebelumnya mencoba makanan khas Kendari yaitu Sinonggo (bentuknya seperti lem). Di Hari terakhir, hari minggu kita diberi kesempatan untuk dapat mengunjungi pantai Nambo yang indah itu.



Nurrina Dyahpuspita, Hardika Dwi Hermawan, Umi Fatimah
Pantai Nambo terletak di Sulawesi Tenggara, berada 12 km di sebelah selatan Kota Kendari. Merupakan salah satu obyek wisata pantai favorit di Sulawesi Tenggara. Pada hari libur banyak dipadati para pengunjung yang berwisata di pantai ini. (gocelebes.com)

Hamparan pasir putih yang dimiliki Pantai Nambo merupakan panorama yang indah di tempat ini. Para pengunjung dapat menikmati dengan berbagai kegiatan, seperti bermain pasir, bermain air laut, berlari, voli pantai, dan lain sebagainya.


saya ( Hardika Dwi Hermawan) dan Ibu penjual Pakea,
Gogos-gogos dan Es Klapa Muda
Di Pantai Nambo juga banyak penjual es klapa muda, hanya dengan 5000 rupiah kita sudah dapat menikmati kesegaran es kapa muda tersebut. Ada beberapa makanan khas yang juga saya coba ketika di Pantai, yaitu Pakea (sejenis sate kerang, tapi bumbunya enak) dan gogos-gogos (kalau di jawa itu sejenis lemper tapi dibakar). :D




0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu