Like on Facebook

Kamis, 05 September 2013

Jangan Sepelekan Hal Sepele

Ketika dua atau lebih orang telah menjalin hubungan hati yang mendalam, maka bisa jadi, hal yang tampaknya sepele akan menjadi sesuatu yang berakibat tidak lagi sepele. Menjalin hubungan hati bukan hanya terjadi kepada pacar, kekasih, tetapi bisa juga dengan teman ataupun sahabat kita.

Hal yang paling mengenaskan adalah banyaknya kenyataan bahwa hubungan antara dua orang berakhir, justru disebabkan oleh hal-hal sepele yang dibiarkan besar karena kekurangpedulian untuk mengatasinya. Siapa yang akan merasakan akibatnya? kita sendiri bukan?

Sekali lagim jangan pernah menyepelekan hal-hal yang tampaknya sepele, karena bisa jadi, itulah yang akan membawa perubahan besar dalam hidup kita. Hal-hal sepele yang tak segera tampak oleh penglihatan mata kita dan secara tiba-tiba bisa menjadi pedang yang membunuh dalam diam.


Kemudian, kita akan meratapi dan menyesali yang telah lalu ketika segala peristiwa benar-benar telah menjadi kenangan yang menyiksa. Bagi orang-orang yang menganggap rasa cinta/kasih sayang adalah sesuatu yang tertinggi yang dapat diraih manusia sepanjang hidupnya, kenangan indah yang pernah terajut dahulu bila tak bisa lagi dikembalikan, maka itu akan menjadi neraka yang terus membahangi langkah masa depan.

Jadi, kehilangan sesungguhnya bukan saat perpisahan fisik dengan orang yang kita sayangi, namun perpisahan terjadi saat dua hati enggan dipersatukan oleh ikrar untuk selalu bersama dalam suka dan duka.

Hubungan tanpa konflik adalah sesuatu yang hambar dan tak layak karena tak bernilai indah. Maka, hubungan juga tak lepas dari konflik-konflik. Hanya saja, banyak konflik bukan konflik besar yang menyebabkan kadang kita memutuskan untuk berpisah, melainkan "hanya" oleh konflik-konflik sepele yang pada akhirnya membuat sebuah perpisahan yang selalu mereka takutkan. 

Kita harus selalu bisa mengambil sisi baik dari setiap kejadian. :)

0 komentar:

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu