Like on Facebook

Senin, 08 Juli 2013

Teater Maraton "KUWALIK" di Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta

Grand Opening Jogja Creative Zone dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 yang bertepatan dengan malam minggu. Jogja Creative Zone merupakan zone seni yang dibuka oleh Dinas Pendidikan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak seni di daerah Yogyakarta. Rangkaian acara Grand Opening Jogja Creative Zone dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sayangnya, saya hanya dapat menyaksikan acara terakhir yaitu Teater Maraton, sekitar pukul 20.00 WIB.

Teater maraton berjudul "KUWALIK" mengandung banyak sekali nilai-nilai dan pelajaran tentang realita kehidupan masyarakat Indonesia dalam segala bidang, terutama bidang politik, moral, dan budaya sangat ditekankan dalam teater tersebut.

Teater maraton yang menceritakan kehidupan rakyat kecil ini cukup menghibur para penonton yang sebagian besar adalah muda-mudi. Sangat disyukuri bahwasannya muda-mudi ditengah arus globalisasi dan mudaya luar masih tertarik untuk menyaksikan teater dalam negeri yang kuat unsur budayanya.

Saya sendiri dibersamai oleh beberapa teman dari Himanika (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Elektronika dan Informatika ) UNY yang menyempatkan malam minggu untuk menyaksikan acara ini.

Pelajaran yang berharga dari malam itu adalah Cintai Budaya, Cintai Indonesia, Mari Bangun Bersama Indonesia dalam bingkai Pancasila! 

2 komentar:

siti mahmudah mengatakan...

ciye kemarin nnton sama siapa,,,

Hardika Dwi Hermawan mengatakan...

sama ponakan.. -_-

Karna hidup punya banyak rasa untuk harimu